Minggu, 23 Desember 2012

Cebukpes (Cerita bersambung koc pendek sekali)

All About Amed


Suatu siang yang indah, bertaburan bintang-bintang diangkasa, bulanpun mengepak-ngepakkan sayapnya(aneh ya?).saat itu pula muncul sesosok mahluk hidup yang memprihatinkan, yg tak lain tak bukan, Amed…(baca About Amed Part I)
Siang itu seakan mendung hitam menyelimuti raut wajah amed yang kelabu (What’s up man?).pada detik, tanggal yang sama dan pada hari yang sama pula, datanglah Oneng, sahabat kental manisnya si Amed.yang selalu menditeksi keadaan cuaca diri Amed.
”Amed!!!!apa2an lo!siang2 gini, wajah elo berawan?!!!!!”teriak Oneng keras, tepat beberapa Centi dari telinga Amed. kontan Amed kaget dan sempat terlonjak beberapa ratus meter ke udara sampai akhirnya mendarat lagi ditempat duduknya semula dengan posisi kaki diatas.
”ONENG…!!!Sialan kali kamu..gangguain orang melamun aza!!”teriak Amed tak kala kerasnya.
“Lagi ngelamun apa cih Amed sayang?”kali ini suaru oneng serak-serak kecekek
“ah,,,gak ada kok neng..!Aku ngelamun biasa ajha..”
“jangan bo’onk lo Med…gw bisa ngeliat dari mata lo, kalo elo lagi berbohong! oke elo harus jujur ama gue Med en tatap mata gue lebih dalam…lebih dalam dan lebih dalam…”belalak oneng menirukan gaya Rommy Rafael.
“Sebenarnya Aku lagi jatuh hati neng, dan udh bnyak usaha yg aku lakuin buat naklukin hati dy…”aku Amed malu-maluin
“Sama sapa Med?Sama Olga?!”ledek Oneng
“ah kamu jangan meledek akulah neng!”
“yaya…sama sapa sich med?”Oneng Penasaran abis
“Hm…sama…sama..Bu.Bu....Bunga..”jawab Amed, kali ini dengan raut muka malu-malu tai kambing
“APA!!!
Kali ini giliran oneng yang terlonjak beberapa ratus kilo meter dari permukaan laut (???)
“Lo..lo…lo pasti ngigo ya med?!”si Bunga itu khan Cewek paling Tajir dan jadi Primadona disekolah kita, emang lo udh prnh ungkapin ke dia?!”Tanya Oneng sambil mengusap-usap kening Ucok
“dah sering sih neng, tp bunga gak pernah ngasih respon..”jawab Amed tragis
“makanya elo Ngaca!Lo musti mengatakan apa yg harus lo katakan dan jika itu suatu aib yg gak prlu lo katain, sugestinya jgn lo katain..”(?) semprot Oneng.
“Apakah Daku salah bila harus mencintai dirinya?”Amed berfilsapat
“SALAH BESAR!!Doi tuch anang Konglomerat..,sedangkan Lo, gak jelas sapa engKONG Lo!!””Cinta tidak memandang Kaya atau miskinnya seseorang..Cinta itu butuh pengabdian, kasih sayang, kesetiaan dan peng.….”
“Sudah, Sudah!!”Potong oneng .”masih banyak gadis lain yang lebih pantes buat lo daripada Bunga med!!”Tawar Oneng sambil memberikan Inisiatif pengganti Bunga untuk dijadikan pacar.Otomatis amed menggeleng drastis, karna Amed disuruh macarin mobil pemadam kebakaran dan Oplet Kuning jurusan Rumbai..
“Terserah elo aja deh med!!gue pusink gak mau ikut campur!”Oneng menyerah lalu mengeluarkan jurus “kaki dua ribu lima ratus” alias Ngabur.Tinggallah Amed yang bengong sendiri…
Sudah sgala cara dilakuin Amed, tp bunga ttp aja masa bodoh dan gak mau tau.
Puncaknya pada senin pagi sehabis Upacara bendera, Amed bela-belain merebut microfon diatas mimbar dari tangan Bapak Kepsek yang belum sempat ngucapin asalmualaikum.
“Teman..Teman…!!!Aku Mohon Jangan ada yang beranjak kekelas dulu!!aku ingin menyampaikan sesuatu yang sangat amat Penting!”Kontan Semua siswa-siswi SMUN 110 SM melongok kearah mimbar tempat Amed berdiri dengan wajah Sumringah
“Untuk kesekian kalinya, Aku ingin mengungkapkan Suatu Rasa Kepada seorang Mahluk cantik disekolah ini…Dia adalah…,Bunga..!”Ucap Amed pasti..dan yg pasti membuat kaget siswa-siswi, guru-guru, pak satpam, penjual Mie Ayam yang kebetulan lewat didepan sekolah dan tak terkecuali Bunga.
“Bunga…Sebenarnya rasa ini sudah lama kupendam dalam-dalam hingga tak seorangpun tau…karna aku ragu..tapi sekarang Amed (Cailee),dan aq yakin qm udh tau, tp mngkin qm masih ragu, atau menganggap amed Cuma bercanda. Dan hari ini Amed memberanikan diri tuk bilang “aku tulus sayang qm....bunga, apakah kamu mau menjadi pacar Amed?”Tembak Amed seperti layaknya direality show diTV-Tv.
Otomatis Para Guru dan Murid pada mual membayangkan apabila Amed diterima oleh Bunga.
“TIDAAAK!!!!!”
Terdengar teriakan Bunga, sebelum akhirnya pingsan dengan sukses.
Disaat itu pula datang bang Napi sambil berkata “Kejahatan terjadi bukan karma ada niat pelakunya tapi juga karma ada kesempatan!!WASPADALAH_WASPADALAH!!!”yang disambut dengan Timpukan sepatu dari para Guru dan Murid-murid yang kesal.

Dua hari kemudian dirumah Bunga terjadi kesibukan kecil..
“Nga, cepat dandannya..sebentar lagi Tamu agung datang”Teriak mamanya Bunga
“papa juga, masa masih pake baju renang?!”Papa Bungapun tak luput dari semprotan mama
“iya, iya ma…bentar lagi , tinggal masang busi ama rantainya aja!”jawab Bunga Asli, asli ASAL..
Memang hari ini adalah hari istimewa bagi keluarga “Bunga CandrawikayaBangeetOrangnya”, Bosnya Papa Bunga mau datang bersilahturahmi dan akan memperkenalkan Bunga dengan anaknya Justin. konon katanya mama Bunga, keluarga Bunga dan Kelurga Justin sudah menjodohkan Bunga dan Justin pada saat masih dalam kandungan.(kawin Gantung-red).dan Bunga merasa bahagia sekali dan membayangkan wajah Justin yang Tajir abis, yang konon juga katanya tempat tanggal lahirnya di New York (Bule dunk), amerika serikat bagian mana gitu.apalagi akhir-akhir ini Bunga dihantui oleh sosok yang menakutkan..siapakah dia?klunya "A" …hmm,..”AMED”(Betul betul!!!).So, bunga lebih milih Justin daripada Amed.
Tidak beberapa lama, terdengar suara deruman khas mobil BMW (yang bisa membedakan Cuma telinga2 orang kaya cin..)..
“Eh mas Benny, mbak Tina..ayo masuk!eh, Justinnya mana?”Mama Bunga Berbasa-basi banget.
“Justinnya lagi markir mobil disenayan aeh diluar”jawab mbak tina gak kala basinya(Ibunya Justin)
“Madeeer!!I’m Coming!!”Terdengar teriakan Justin
“Ayo masuk!”ajak mama Bunga
Merekapun berbaris teratur masuk keruang tamu, dmna tempat Papa dan Bunga menunggu (seperti lagi antri sembako ya)
“Lho, A..Am, Am, Amed??!!” Bunga terperangah tak percaya melihat melihat sosok dekil berjas hitam dengan dasi kupu-kupu berdiri didepannya yang tak lain adalah sosok Amed yang slama ini membuat Bunga shock…
“kalian udh saling mengenal?”tanya kedua orang tua mereka kompak layaknya paduan suara yang mengiringi lagu-lagu kebangsaan.
“Udah pa, ma, tante, om. dan maaf sebelumnya Bunga, aq gak sempat ngomong sama kamu.dan Om, nama asliku adalah ‘ Justin Hamed Syafi'i ’, klo diabsen khn Cuma dipanggil J.Hamed, aja, ..trs mff klo slama ini Amed Berpura-pura miskin,itu krna amed pengen mendapatkan cew yg tulus dan tdk memandang materi ”Jelas Amed panjang lebar kali luas yang kontan membuat Bunga kaget, shock dan langsung Pingsan.dan membuat Papa bunga keringat dingin (krn dr kecil papanya bunga blm ktmu dgn Do’i, apalagi dy prnh ngehajar do’i )…
Di Alam bawah sadarnya Bunga bermimpi tengah bersanding mesra dengan sosok Amed, Bungapun kembali Pingsan dalam kepingsanannya……………………………

tungguin ea, kisah-kisah berikutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar