Rabu, 26 Desember 2012

Banjir

5 Desa di Kampar Kiri masih terendam Banjir

KAMPAR -Banjir kembali merendam ratusan rumah warga 5 desa di kecamatan Kampar kiri hilir kabupaten Kampar-riau sejak sabtu (10/11) kemarin. Lima desa tersebut, yakni Desa Mentulik,  Rantau Kasih, Gading Permai, Sungai Bunga dan Bangun Sari. Desa Mentulik dan Desa Rantau Kasih merupakan desa terparah dilanda banjir.
Kepala Desa Mentulik, Tionsu saat dihubungi melalui telpon genggamnya selasa (20/11) mengatakan, Banjir ini terjadi akibat meluapnya air Sungai Kampar Kiri dan sudah menggenangi  lima desa sejak awal bulan lalu.

“Mudah-mudahan, air  secepatnya surut. Kita kuatir karena curah hujan masih tinggi di hulu sungai tambahnya.
Menurut pantauan kami dilapangan, terdapat lima titik ruas jalan menuju lima desa  yang  terendam banjir yang memutus akses warga keluar dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua diupayakan dengan menaiki rakit yang dibuat beberapa warga. Genangan
di jalan poros ketinggian airnya mencapai pinggang orang dewasa.
Untuk bantuan banjir, Dinas Sosial Kabupaten Kampar sudah  menyalurkan bantuan beras sebanyak 2,9 ton untuk warga Desa Mentulik dan Rantau Kasih. Sebanyak 1,5 ton beras untuk warga Mentulik dan 1,4  ton untuk warga Rantau Kasih. (AC)

Berita  tersebut telah dimuat beberapa waktu lalu, dan hari ini tgl 27-12-12 kami menerima informasi kalau di beberapa titik desa mentulik kembali digenangi banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar